Nilai dan Gaya hidup dalam perilaku
konsumen sangat berkaitan erat dalam kaidah-kaidah menganalisa Perilaku
Konsumen serta relevansinya dengan strategi market dalam membentuk sebuah
konsumen yang kuat dengan produsennya.
Kepribadian dan gaya hidup adalah naluri alamiah yang merupakan atribut atau sifat-sifat yang berada pada sifat manusia, bagaimana cara manusia berfikir, faktor lingkungan sebagai sebuah objek pengaruh dalam menentukan pola berfikir manusia, dan juga faktor pendapatan yang membentuk manusia pada pola-pola konsumerisme.
Kepribadian merupakan ciri watak seorang
individu yang konsisten yang mendasari perilaku individu. Kepribadian sendiri
meliputi kebiasaan, sikap, dan sifat lain yang kas dimiliki seseorang. Tapi
kepribadian berkembang jika adanya hubungan dengan orang lain. Dasar pokok dari
perilaku seseorang adalah faktor biologis dan psikologisnya. Kepribadian
sendiri memiliki banyak segi dan salah satunya adalah self atau diri pribadi
atau citra pribadi.
Seperti
gaya hidup seseorang dalam hal pembelian gadget. Jika seseorang sudah
sangat menyukai akan hal tentang gadget biasanya konsumen tersebut akan
mengikuti trend gadget terbaru. Mulai dari pembelian handphone smartphone
berbasis android atau apple seperti Iphone, kemudian gadget untuk mendengarkan
lagu seperti Ipod , dan juga gadget terbaru seperti Ipad atau mungkin Samsung
Galaxy Tab. Biasanya gaya hidup
seseorang sangat dipengaruhi oleh lingkungan disekitarnya. Sepert dalam
jaringanpertemanan, dimana teman temannya memakai gadget atau smartphone
terbaru. Sehingga memberikan dorongan kepada si konumen ini untuk membeli
gadget yang sama.
http://delviadelvi.wordpress.com/2011/01/20/kepribadian-nilai-dan-gaya-hidup-terhadap-perilaku-konsumen/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar