Minggu, 11 November 2012

KEPRIBADIAN, NILAI DAN GAYA HIDUP PADA PERILAKU KONSUMEN GADGET


Nilai dan Gaya hidup dalam perilaku konsumen sangat berkaitan erat dalam kaidah-kaidah menganalisa Perilaku Konsumen serta relevansinya dengan strategi market dalam membentuk sebuah konsumen yang kuat dengan produsennya.

Kepribadian dan gaya hidup adalah naluri alamiah yang merupakan atribut atau sifat-sifat yang berada pada sifat manusia, bagaimana cara manusia berfikir, faktor lingkungan sebagai sebuah objek pengaruh dalam menentukan pola berfikir manusia, dan juga faktor pendapatan yang membentuk manusia pada pola-pola konsumerisme.
Kepribadian merupakan ciri watak seorang individu yang konsisten yang mendasari perilaku individu. Kepribadian sendiri meliputi kebiasaan, sikap, dan sifat lain yang kas dimiliki seseorang. Tapi kepribadian berkembang jika adanya hubungan dengan orang lain. Dasar pokok dari perilaku seseorang adalah faktor biologis dan psikologisnya. Kepribadian sendiri memiliki banyak segi dan salah satunya adalah self atau diri pribadi atau citra pribadi.
Seperti  gaya hidup seseorang dalam hal pembelian gadget. Jika seseorang sudah sangat menyukai akan hal tentang gadget biasanya konsumen tersebut akan mengikuti trend gadget terbaru. Mulai dari pembelian handphone smartphone berbasis android atau apple seperti Iphone, kemudian gadget untuk mendengarkan lagu seperti Ipod , dan juga gadget terbaru seperti Ipad atau mungkin Samsung Galaxy Tab.  Biasanya gaya hidup seseorang sangat dipengaruhi oleh lingkungan disekitarnya. Sepert dalam jaringanpertemanan, dimana teman temannya memakai gadget atau smartphone terbaru. Sehingga memberikan dorongan kepada si konumen ini untuk membeli gadget yang sama.

 http://delviadelvi.wordpress.com/2011/01/20/kepribadian-nilai-dan-gaya-hidup-terhadap-perilaku-konsumen/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar