Senin, 29 Oktober 2012

PENGARUH KELUARGA DAN RUMAH TANGGA


Pengaruh keluarga merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen. Berikut adalah macam-macam keluarga, yaitu:
·         Keluarga Orientasi adalah keluarga yang terdiri dari orangtua yang memberikan arah dalam hal tuntutan agama, politik, ekonomi, dan harga diri. Bahkan jika pembeli sudah tidak berhubungan lagi dengan orangtua, pengaruh terhadap perilaku pembeli tetap ada.
·         Keluarga Prokreasi adalah keluarga yang terdiri atas suami-istri dan anak pengaruh pembelian itu akan sangat terasa.
Pemasar perlu menentukan bagaimana interaksi di antara para anggota keluarga dalam mengambil keputusan dan berapa besar pengaruh dari  mereka masing-masing. Sehingga dengan memahami dinamika pengambilan keputusan dalam suatu keluarga, pemasar dapat dibantu dalam menetapkan strategi pemasaran yang terbaik bagi anggota keluarga yang tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar